Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Hasil Rapid Test, 5 Orang Positif Covid-19 di Tanjungpinang

Nasional Virus Korona
Anwar Sadat Guna • 30 Maret 2020 05:43
Batam: Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang memeriksa 24 orang yang diduga kontak dengan satu pasien positif covid-19.Hasil rapid test (tes cepat), lima orang dinyatakan positif terinfeksi covid-19.
 
"Kami telah melakukan rapid test covid-19 terhadap 24 orang, baik yang kontak langsung maupun dalam satu perjalanan dengan pasien positif covid-19. Lima orang di antaranya kita karantina karena positif (reaktif) covid," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam kepada Medcom.id, minggu, 29 Maret 2020.
 
Rustam mengatakan, rapid test covid-19 umumnya dilakukan kepada orang yang kontak dengan pasien positif terjangkit virus corona. Orang tersebut hasil penelusuran yang diketahui teman, tetangga dan anggota keluarga pasien positif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 24 orang yang diperiksa, delapan orang di antaranya anggota keluarga pasien positif covid-19. Selebihnya, merupakan rekan satu perjalanan dengan pasien positif terpapar virus corona.
 
"Lima orang tersebut saat ini dikarantina di Rumah Singgah RS Ahmad Tabib, Tanjungpinang. Kelimanya sebelumnya bersama pasien positif hadir dalam sebuah pertemuan. Mereka kita karantina di rumah singgah," ujarnya.
 
Mereka yang dinyatakan negatif tetap harus menjalani masa karantina di rumah masing-masing selama 14 hari. Kondisi kesehatan mereka akan terus dipantau oleh dinas kesehatan.
 
"Akan kita hubungi, menanyakan kondisi mereka. Bila mengalami gejala demam, batuk, pilek dan sesak nafas maka kami akan mendatangi ke rumah dengan menggunakan APD," jelas Rustam.

 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif