Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Siswa se-Jawa Barat Belajar di Rumah Hingga 13 April

Nasional Virus Korona
Roni Kurniawan • 29 Maret 2020 10:44
Bandung: Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memperpanjang masa belajar di rumah bagi para siswa seluruh tingkatan hingga 13 April 2020. Keputusan itu merujuk Surat Edaran (SE)Nomor 443/3718-Set.Disdik tentang Penyelenggaraan Pendidikan dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid19 di Jabar.
 
"Memperhatikan perkembangan terkini penyebaran covid-19 sekaligus SE Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 dan keputusan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, proses belajar mengajar (PBM) diperpanjang," ujar Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika, Minggu, 29 Maret 2020.
 
Dewi meminta kegiatan belajar di rumah difokuskan pada pendidikan dan kecakapan hidup. Salah satunya terkait pandemik virus korona. Setiap pengajar juga diimbau memberikan pengajaran yang variatif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Disesuaikan dengan minat dan kondisi masing-masing (peserta didik), termasuk mempertimbangkan kesenjangan akses atau fasilitas belajar di rumah," sambung dia.
 
Selai itu, penugasan kepada para siswa juga tidak diharuskan sesuai jam belajar. Cukup dengan materi yang mewakili setiap mata pelajaran.
 
"PBM (dari rumah) agar dilakukan secara kreatif, menyenangkan, melatih kemandirian, tidak menimbulkan kecemasan atau kepanikan, serta tidak memberatkan peserta didik maupun orang tua atau wali murid," pungkasnya.
 
Baca juga:1.155 Orang Positif Korona, 102 Meninggal

 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif