Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran untuk mencari wisatawan tenggelam di Pantai Gua Cemara Bantul, DIY (Foto ANTARA/Hery Sidik)
Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran untuk mencari wisatawan tenggelam di Pantai Gua Cemara Bantul, DIY (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Tujuh Wisatawan Hanyut di Pantai Bantul

Nasional tenggelam
Ahmad Mustaqim • 06 Agustus 2020 19:38
Bantul: Sebanyak tujuh wisatawan hanyut saat bermain di Pantai Goa Cemaran Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Kamis, 6 Agustus 2020. Dua di antaranya ditemukan meninggal dan sisanya masih dalam pencarian.
 
Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto, menerangkan tujuh wisatawan itu diketahui diterjang ombak besar saat bermain bola di pantai.
 
"Tiba-tiba datang ombak besar yang menyeret korban ke tengah langsung hanyut," kata Pipit saat dikonfirmasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Banjir Luwu Utara Disebut Bukan Karena Pembalakan Liar
 
Tujuh orang yang hanyut yakni Uli Nur, 28; Ahmad Nur Fauzi, 30; Joko Widodo, 30; Muh. Zafir, 8; Muh Rizki, 7; Ahmad Chairul, 4; dan Muh. Zidan, 8. Mereka merupakan warga Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman.
 
Dari ketujuh orang itu, Uli dan Nur Fauzi sementara berhasil dievakuasi. Sayang keduanya meninggal saat sampai di Puskesmas Sanden.
 
"Lima orang masih dalam pencarian, belum diketemukan," jelas Pipit.
 
Sementara Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi S, mengatakan mereka berwisata ke Pantai Goa Cemara bersama total 18 orang. Ia menuturkan tujuh orang yang hanyut berasal dari dua keluarga.
 
"Rombongan ini datang dalam rangka piknik. Sebagian bermain bola di bibir pantai," ujarnya
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif