Ilustrasi--Kegiatan Swab for Heroes Season kedua di National Hospital Surabaya, Senin, 29 Juni 2020. (Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi)
Ilustrasi--Kegiatan Swab for Heroes Season kedua di National Hospital Surabaya, Senin, 29 Juni 2020. (Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi)

Keluar Masuk Kota Padang Wajib Tes Usap

Nasional Virus Korona
Media Indonesia.com • 02 Agustus 2020 18:05
Padang: Warga Kota Padang, Sumatra Barat, yang ingin bepergian maupun sebaliknya, diwajibkan mengikuti aturan kesehatan pencegahan covid-19. Salah satunya harus melakukan tes usap saat akan masuk Kota Padang.
 
"Bagi yang baru kembali dari daerah terjangkit atau zona merah, sampai di Padang harus melakukan tes swab," tegas Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, Minggu, 2 Agustus 2020.
 
Tes usap dilakukan untuk melihat kondisi kesehatan warga. Jika kedapatan positif terjangkit covid-19, warga diwajibkan melakukan isolasi mandiri di rumah hingga hasil tes usap berikutnya menyatakan negatif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Temanggung Siapkan 7 Juta Liter Air Bersih Atasi Kekeringan
 
"Sebelum dipastikan hasilnya, jangan dulu beraktifitas di luar, kasihan warga lain bisa terpapar," kata Feri.
 
Ia menyebut, saat ini terjadi peningkatan jumlah orang terpapar covid-19 di Padang. Kasus ini merupakan kasus impor, yakni virus dibawa dari luar Kota Padang.
 
"Karena itu kita tetap edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker, apalagi di masa lebaran ini banyak yang lupa," jelasnya. (Yose Hendra)
 

(MEL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif