Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

28 Tenaga Medis RS Muhammadiyah Palembang Positif Covid-19

Nasional Virus Korona
Gonti Hadi Wibowo • 15 Mei 2020 17:11
Palembang: Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang, Pangestu Widodo mengatakan 28 tenaga medis rumah sakit yang positif covid-19. Tenaga medis yang terpapar itu tertular dari salah satu pasien positif virus korona yang dirawat di rumah sakit Muhammadiyah Palembang.
 
"Iya benar ada 28 tenaga medis kami yang positif virus korona setelah dilakukan swab tes. Status mereka Orang Tanpa Gejala (OTG) dan kondisi mereka saat ini baik," kata Pangestu, saat dikonfirmasi, Jumat, 15 Mei 2020.
 
Baca: RS Rujukan Covid-19 di Jateng Diminta Aktif Ajukan Klaim

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kronologi 28 pasien tenaga medis positif itu bermula dari adanya pasien yang terkonfirmasi positif virus korona yang dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang pada 17 April 2020.
 
Pada 20 April 2020 sebanyak 29 tenaga medis yang merawat dan melakukan kontak dengan pasien tersebut dilakukan rapid test dan hasilnya negatif. Kemudian pada 5 Mei 2020, 29 tenaga medis itu dilanjutkan pemeriksaan swab tes.
 
"Pada 12 Mei 2020 itu hasil swab keluar dari 29 sampel itu diantaranya 28 tenaga medis positif dan satu negatif virus korona," jelasnya.
 
Saat ini pihak rumah sakit Muhammadiyah Palembang telah melakukan isolasi terhadap 28 tenaga medis tersebut. Selain itu pihaknya telah membersihkan ruangan pasien positif virus korona itu secara berkala serta dilakukan penyemprotan disinfektan sesuai standar protokol covid-19.
 
"Kami mengimbau kepada masyarajat pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan untuk tidak perlu khawatir untuk berobat ke rumah sakit Muhammadiyah Palembang," pungkasnya.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif