Ledakan terjadi di Komplek Cemara Asri Jalan Jambu Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara pada Rabu, 13 Mei 2020. Foto: Antara
Ledakan terjadi di Komplek Cemara Asri Jalan Jambu Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara pada Rabu, 13 Mei 2020. Foto: Antara

Ledakan di Deli Serdang Bukan Bahan Peledak

Nasional ledakan
Antara • 13 Mei 2020 23:22
Deli Serdang:Ledakan yang terjadi di sebuah rumah Jalan Jambu Nomor 82 Kompleks Cemara Asri, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diduga berasal dari tabung gas. Polisi memastikan ledakan bukan berasal dari bahan peledak.
 
Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan tim gabungan dari Polrestabes Medan,Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sumut, dan Antiteror Brimob Polda Sumut bergerak ke lokasi untuk menyelidiki sumber ledakan. Dugaan sementara, ledakan berasal dari tabung gas.
 
"Kita sampaikan ini bukan karena bahan peledak, bukan juga bagian kelompok tertentu. Mungkin ada kebocoran gas," kata Irsan di Medan, Rabu, 13 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Seorang Anak Terluka Insiden Ledakan di Deli Serdang
 
Dugaan itu berasal dariasisten rumah tangga pemilik rumah. Ia menjelaskan rumah tersebut menggunakan tabung gas 12 kilogram.
 
"Intinya peristiwa itu akibat ledakan tabung gas. Hal tersebut masih dilakukan penelitian oleh Tim Inafis," kata Irsan.
 
Ledakan tersebut juga mengakibatkan satu unit rumah permanen hancur berkeping-keping, satu unit mobil dengan nomor polisi BK 1808 FP hancur, dan satu unit mobil minibus mengalami pecah kaca bagian depan.
 
Ledakan pun mengakibatkan seorang korban luka. Korban bernama Prabowo,12, warga Jalan Jambu Nomor 84, Kompleks Cemara Asri. Korban mengalami patah tulang kaki sebelah kanan.

 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif