Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Positif Korona di Indramayu Bertambah 5

Nasional Virus Korona
Ahmad Rofahan • 14 Mei 2020 14:28
Indramayu: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu kembali mengumumkan lima orang terkonfirmasi positif korona (covid-19). Total kasus positif korona di Indramayu sebanyak 12 orang.
 
"Penambahan kasus tersebut yakni S, 18, dari Kecamatan Sindang. Pasien pulang dari Bandung pada 28 April 2020 dengan keluhan sesak napas, dan batuk berdarah," ujar Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan korona Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Kamis, 14 Mei 2020.
 
Dia menerangkan S sempat berobat ke klinik, karena masih mengalami gejala. Kemudian S dibawa ke RSUD Indramayu dan diisolasi sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia melanjutkan S kemudian dilakkan swab tes sebanyak dua kali. Hasilnya dinyatakan positif korona.
 
"Kondisi pasien membaik, dirawat di rumah karantina RS MIS Krangkeng dari 5 Mei 2020 sampai sekarang," ujar Deden.
 
Baca:Kota Bogor Bakal GencarRapid Test
 
Deden menuturkan untuk empat kasus terkonfirmasi positif lainnya dinyatakan pada Rabu, 13 Mei 2020, pukul 20.40 WIB dari Labkesda Provinsi Jawa Barat. Ke empat orang tersebut dari Kecamatan Karangampel.
 
Empat orang yang terkonfirmasi positif itu yakni Ny. A, 58, asal Kecamatan Karangampel; Ny. U, 37; Tn. DL, 43; dan Anak VL, 11. Mereka kini diisolasi di RS Bhayangkara Losarang.
 
"Dari kasus tersebut terdapat imported case dan juga kasus transmisi lokal yang terjadi di Kabupaten Indramayu," ungkapnya.
 
Gugus Tugas mencatat, Kasus terkonfirmasi positif sejak 8 April hingga kini sebanyak 12 orang. Dengan rincian, sembuh satu orang dan dua orang meninggal.
 
"Sisanya masih dalam proses isolasi/karantina," katanya.
 
Dia memohon kepada masyarakat untuk melaksanakan seluruh protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian korona. Lantaran adanya peningkatan kasus positif korona.
 
"Kami mohon kepada masyarakat untuk secara sadar dan bersama-sama memantuhi peraturan yang telah ditetapkan, yaitu dengan physical atau social distancing, pakai masker, lakukan PHBS, dan lainnya," tegas Deden.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif