Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Balita di Bireun Tewas Terseret Arus Banjir

Nasional banjir
Fajri Fatmawati • 11 Mei 2020 20:26
Bireun: Banjir yang melanda Kabupaten Bireun sejak Jumat, 8 Mei 2020 mengakibatkan seorang bayi berumur tiga tahun terseret arus sungai. Korban terseret arus banjir di depan rumahnya.
 
Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono, mengatakan balita berinisial NF, tersebut terseret arus banjir. Korban tengah mengambil buah kelapa di depan rumahnya.
 
“Kemudian, luput dari perhatian orang tuanya. sehingga korban tiba-tiba terpeleset dan terjatuh ke sungai,” kata Budiono, Senin, 11 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, personel pos siaga SAR Bireun menyisir menggunakan perahu karet dan dibantu BPBD Bireun dan TNI/Polri. “NF ditemukan tidak bernyawa sejauh satu kilometer dari rumahnya di Desa Blang Dalam, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireun,” ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Badan Penangulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi, mengatakan akibat hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang mengakibatkan banjir di jalan raya Bireun menuju Takengon. Beberapa kecamatan di Kabupaten Bireun terendam banjir.
 
“Dampak material akibat banjir tersebut mengakibatkan terendamnya rumah warga dengan ketinggian yang bervariasi mulai 20 hingga 50 sentimeter,” ujarnya.
 
Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireuen masih mendata terhadap korban terdampak dan pengungsi. Serta telah memasang tenda pengungsi di Desa Teupok Tenong.
 
“Kondisi terakhir yang kita terima air sudah mulai surut dan kondisi masyarakat sudah kembali normal,” jelasnya.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif