NEWSTICKER
ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Positif Korona di Sulsel Jadi 13 kasus

Nasional Virus Korona
Muhammad Syawaluddin • 25 Maret 2020 21:08
Makassar: Jumlah kasus yang positif terjangkit virus korona covid-19 di Sulawesi Selatan bertambah. Dari data yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas ada sembilan tambahan yang dinyatakan positif.
 
"Saat ini yang positif (virus korona) sudah ada 13. Ada tambahan sembilan kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Ichsan, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 25 Maret 2020.
 
Ichsan mengatakan bahwa sembilan orang tersebut dinyatakan positif setelah tim laboratorium mengeluarkan hasil pemeriksaan spesimen yang dilakukan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun Ichsan belum bisa menjelaskan secara rinci gejala klinis yang ada pada sembilan pasien positif virus korona itu. Dia berdalih hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap semuanya.
 
"Kami sementara melakukan pelacakan. Bagaimana mereka bisa terkena dan sebagainya," jelas Ichsan.
 
Mereka yang saat ini dinyatakan positif virus korona tengah menjalani isolasi di sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Makassar. Ichsan merinci, lima pasien di rawat di RS Wahidin Sudirohusodo, satu di RS Unhas, dan tiga di RS Siloam.
 
Dengan bertambahnya kasus ini, Ichsan pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti semua kebijakan pemerintah. Dengan tetap berada di rumah dan menjaga jarak, serta berlaku hidup sehat.
 
"Untuk keseluruhan pasien positif, 12 dirawat di Makassar dan satu di daerah (Parepare)," pungkas Ichsan.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif