NEWSTICKER
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, dan istri, Siti Muntamah, mengujicoba operasional tempat cuci tangan di Alun-alun Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin, 23 Maret 2020. Medcom.id/ Roni Kurniawan
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, dan istri, Siti Muntamah, mengujicoba operasional tempat cuci tangan di Alun-alun Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin, 23 Maret 2020. Medcom.id/ Roni Kurniawan

Pemkot Bandung Sediakan Tempat Cuci Tangan di Ruang Publik

Nasional Virus Korona
Roni Kurniawan • 23 Maret 2020 12:52
Bandung: Pemerintah Kota Bandung menyediakan tempat cuci tangan di seluruh ruang publik guna menekan penyebaran virus korona covid-19 atau virus korona. Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, aktivitas warga masih cukup tinggi di ruang publik terutama Alun-alun Bandung.
 
"kita pasang instalasi wastafel untuk masyarakat dalam rangka memudahkan masyarakat cuci tangan dan dalam penguatan agar hadapi covid-19 di Kota Bandung. Insyallah akan dipasang di 30 titik Kota Bandung," kata Oded di Alun-alun Bandung, Senin, 23 Maret 2020.
 
Oded berharap dengan bertambahnua tempat cuci tangan tersebut bisa mengurangi angka penyebaran virus korona di wilayahnya. Hal itu, lanjut Oded, sebagai bentuk kesiapsiagaan Pemkot Bandung mencegah vorus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena hari ini ingin memudahkan masyarakat umum belajar bersih dan sehat dimulai dari cuci tangan," sahutnya.
 
Selain itu, Oded mengaku pihaknya tengah menyiapkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama yang bekerja di lapangan. Petugas kebersihan dan sebagainya menjadi prioritas untuk mendapatkan masker agar tetap terjaga kesehatannya.
 
"Tentu petugas yang dilapangan harus diprioritaskan, karena mereka rentan juga. Untuk jumlahnya nanti kita masih siapkan, karena ini harus pesen dulu," pungkasnya.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif