Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

3.000 Personel Gabungan Kawal Pilkada Depok

Nasional
Octavianus Dwi Sutrisno • 13 Februari 2020 20:00
Depok: Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sunjana, mengatakan akan mengerahkan 3.000 personel untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kota Depok.
Pemetaan potensi titik rawan selama berjalannya pesta demokrasi tersebut telah dilakukan.
 
"Sudah terpetakan juga titik rawan ya nanti sama kapolres," kata Nana saat mengunjungi Mapolres Metro Depok, Kamis, 13 Februari 2020.
 
Nana menjelaskan ribuan anggota tersebut dibantu BKO aparat TNI Kodam Jaya di bawah pimpinan Dandim Depok. Menurut Nana segala sisi yang memicu konflik menjadi fokus utama pengawasan kepolisian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi bagaimana cara mereka untuk diterima oleh masyarakat, ada persaingan dan gesekan. Nah ini yang kami antisipasi konfliknya," jelas Nana.
 
Nana menerangkan kunjungannya ke Mapolres Depok tersebut untuk menjalin komunikasi bersama anggota di wilayah perbatasan (penyangga Jakarta) dan tatap muka bersama Forkopimda juga tokoh masyarakat.
 
"Kita silaturahmi bersama anggota, untuk menyamakan visi dan misi apalagi depok ini akan melangsungkan pilkada ini tentunya ada persiapan langkah -langkah antisipasi dan meningkatkan koordinasi bersama KPU dan Bawaslu," pungkas Nana.
 

(DEN)

TERKAIT
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif