Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru. Medcom.id/Roylinus Ratumakin
Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru. Medcom.id/Roylinus Ratumakin

Warga Jayapura Didenda Rp150 Ribu Jika Tak Pakai Masker

Nasional Virus Korona PSBB
Roylinus Ratumakin • 23 Mei 2020 10:55
Jayapura: Pemerintah Kota Jayapura mulai pekan depan menerapkan tilang di tempat bagi warga Kota Jayapura yang tidak menggunakan masker saat di luar rumah.
 
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan mulai pekan depan warga yang tidak menggunakan masker akan ditilang di tempat dengan denda Rp150.000.
 
"Minggu depan sudah diberlakukan, Perdanya sudah selesai. Yang tidak menggunakan masker akan langsung ditilang di tempat, langsung disidang oleh Hakim, Jaksa dan petugas kita yang ada," kata Rustan di Jayapura, Sabtu, 23 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Risma Larang Warga Takbir Keliling di Jalan Raya
 
Rustan menjelaskan denda tersebut sebagai sanksi materi, namun masih ada sanksi yang sementara dipertimbangkan yakni kerja bakti dan push-up.
 
Namun Rustan mengatakan mengenai sanksi materi sudah final, hal tersebut sebagai pembelajaran kepada warga Kota Jayapura agar benar-benar tertib.
 
"Karena jika tidak ada sanksi atau teguran tegas, warga semakin menjadi-jadi dan dianggap biasa-biasa saja. Maka dengan ketegasan ini perlu menjadi suatu langkah yang baik dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, sebab virus ini belum ada obatnya," jelas Rustan.

 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif