Ilustrasi. Foto: MI/Bary Fathahilah
Ilustrasi. Foto: MI/Bary Fathahilah

Banjir di Bojong Sari Depok Belum Surut

Nasional banjir jakarta
Kisar Rajaguguk • 27 Januari 2020 14:35
Depok:Banjir di Perumahan Reni Jaya Selatan, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat belum surut hingga Senin siang, 27 Januari 2020. Banjir terjadi akibat hujan berintensitas tinggi pada Minggu malam, 26 Januari 2020.
 
"Banjir yang muncul pada Minggu, setinggi 60 sampai 70 sentimeter," kata salah seorang warga, Sugiarto, Senin, 27 Januari 2020.
 
Banjir merendam RW 01, RW 07, dan RW 09. Sebanyak 50 KK (kepala keluarga) terdampak. Sugiarto juga menyebut banjir di wilayahnya lama surut karena berada di daerah cekungan. Terlebih, imbuh dia, wilayah tersebut merupakan perbukitan sebelum menjadi perumahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sejumlah saluran air di perumahan juga tidak mampu menampung debit air. Saluran pembuangan airnya kecil tidak bisa menampung banyak air, " ucapnya.
 
Dia melanjutkan lokasi perumahan juga lebih rendah, sehingga saat hujan turun perumahan tersebut langsung banjir. Dia mengungkap para penghuni masih bertahan di rumah masing-masing, perabotan telah dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi.
 
"Sejak Minggu malam, kami sibuk memindahkan barang-barang ke atas," jelasnya.
 
Sementara itu, Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air Dunas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kota Depok Bachtiar Ardiansyah mengimbau masyarakat waspada adanya cuaca ekstrem. Warga diminta memperhatikan kondisi lingkungan.
 
"Kami imbau masyarakat menghindari potensi ancaman banjir dan tanah longsor. Masyarakat diimbau menghubungi Posko Banjir Dinas PUPR dan Posko Kecamatan saat banjir dan tanah longsor," jelasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif