Ilustrasi. Foto: MI/Djoko Sardjono
Ilustrasi. Foto: MI/Djoko Sardjono

Pasokan Pangan di Tangsel Dijamin Aman Jelang Natal

Nasional pangan sembako natal
Farhan Dwitama • 27 November 2019 14:51
Tangerang: Pasokan bahan pangan untuk wilayah Kota Tangerang Selatan, Banten dinyatakan aman menjelang Natal 2019 dan tahun baru 2020. Harga kebutuhan pokok menunjukkan pergerakan.
 
"Untuk persiapan pasokan bahan pangan di Tangsel menghadapi natal dan tahun baru masih aman dan cukup di sejumlah pasar tradisional," kata Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Gunara, di Tangsel, Rabu, 27 November 2019.
 
Dia mengaku pada momentum natal dan tahun baru akan ada peningkatan konsumsi. Terutama untuk komoditas seperti cabai, beras, ayam potong dan lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi tidak setinggi Lebaran. Kalau beras kita bisa pastikan aman karena baru dapat pasokan dari Bulog. Biasanya itu cabai, ayam potong, tapi itu baru bisa terlihat di pekan pertama dan kedua Desember," tandas dia.
 
Berdasarkan pantauan harga komoditas di pasar tradisional di Tangsel, melalui laman pantau harga pasar Kota Tangsel www.pagar.tangerangselatan.go.id, terlihat ada peningkatan harga komoditas. Namun beberapa komoditas stabil.
 
Salah satunya minyak sayur mencapai Rp11.850 per liter, bawang merah Rp31.900 per kilogram dan cabai merah biasa Rp41.400 per kilogram. Komoditas lainnya, seperti beras, cabai rawit merah dan cabai merah keriting masih statis.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif