Iriana Jokoqi usai meresmikan Gerakan Indonesia Bersih di Kampung Pulo Timaha, Kelurahan Bahagia, Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin 16 September 2019. (Foto: Medcom.id/Antonio)
Iriana Jokoqi usai meresmikan Gerakan Indonesia Bersih di Kampung Pulo Timaha, Kelurahan Bahagia, Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin 16 September 2019. (Foto: Medcom.id/Antonio)

Masyarakat Bekasi Apresiasi Gerakan Indonesia Bersih

Nasional sampah lingkungan hidup
Antonio • 16 September 2019 12:29
Bekasi: Masyarakat yang tinggal di sekitar Kali Busa, Kelurahan Bahagia, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengapresiasi Gerakan Indonesia Bersih yang dicanangkan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase KK), Senin, 16 September 2019.
 
Tokoh masyarakat setempat, Tugimin, mengharapkan Gerakan Indonesia Bersih dapat terus berlangsung dan dilakukan di seluruh Indonesia. Hal itu disampaikannya di hadapan ibu negara Iriana Joko Widodo saat pencanangan Edukasi Akbar dan Gerakan Indonesia Bersih.
 
Dia menjelaskan, selama ini warga yang tinggal di sekitar Kali Busa selalu terdampak penumpukan sampah ketika hujan. Warga juga terpaksa tidak bekerja dan sekolah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya kemudian mendapatkan bantuan untuk pengangkutan sampah yang menumpuk di Kali Busa dari Kelurahan Bahagia hingga Kementerian Kemaritiman dan Satgas Citarum Harum Sektor 20.
 
"Alhamdulillah sekarang sudah luar biasa, air sudah mengalir dan lancar, semoga ke depan lebih baik lagi," kata Tugimin.
 
Dia berharap Gerakan Indonesia Bersih dapat terus berlangsung."Mudah-mudahan tidak hanya di Kecamatan Babelan, tapi seluruh 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi dan Indonesia umumnya," pungkasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif