Itjen Kemendikbud mengunjungi SDN Pekayon Jaya III, Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Medcom.id/Antonio)
Itjen Kemendikbud mengunjungi SDN Pekayon Jaya III, Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Medcom.id/Antonio)

Irjen Kemendikbud Minta Pengiriman Meja Kursi Disegerakan

Nasional pendidikan
Antonio • 18 September 2019 11:54
Bekasi: Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Muchlis Rantoni Luddin menyambangi SDN Pekayon Kaya III, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu 18 September 2019. Kunjungan guna memastikan tidak ada lagi siswa yang belajar di lantai.
 
Dalam kunjungannya, Muchlis meminta Pemerintah Kota Bekasi segera mengirimkan meja kursi untuk sekolah. "Maksimal dua minggu lah ya, jangan terlalu padat minggu depan," kata dia, Rabu, 18 September 2019.
 
Dia menjelaskan kursi dan meja yang saat ini digunakan siswa merupakan merger dengan sekolah lain. Ketika meja-kursi baru tiba, fasilitas yang digunakan saat ini akan dikembalikan ke tempat semula.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini akan dikembalikan ke sekolah-sekolah yang tadinya dimerger dengan sedikit sentuhan. Diperbaiki, dicat, dan bisa digunakan lagi. (Meja-kursi) sekarang bukan enggak bisa digunakan, cuma sudah jelek tapi masih bisa difungsikan," ujarnya.
 
Ratusan siswa di enam kelas Sekolah Dasar Negeri Pekayon Jaya III, Kota Bekasi, Jawa Barat, sebelumnya terpaksa belajar dengan kondisi lesehan. Ketiadaan meja kursi membuat para siswa belajar di lantai.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan telah menindaklanjuti hal itu dengan pengiriman kursi dan meja sejak Minggu, 15 September 2019. Pada Senin, 16 September 2019 siswa tak lagi belajar di lantai.
 
"Sehingga siswa/siswi dalam proses pembelajaran tiap harinya sudah bisa kembali beraktivitas proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) dengan sarana yang layak," kata Effendi di Bekasi, Jawa Barat.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif