DPO KKB Frenggen Tenggelen.(ANTARA News Papua/Satgas Humas Ops Nemangkawi)
DPO KKB Frenggen Tenggelen.(ANTARA News Papua/Satgas Humas Ops Nemangkawi)

TNI-Polri Buru Pembakar Helikopter di Ilaga

Nasional Papua kelompok bersenjata di papua
Antara • 12 April 2021 10:03
Jayapura: Aparat keamanan TNI/Polri memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pembakar helikopter yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga Kabupaten Puncak, pada Minggu malam, 11 April 2021.
 
Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes POl M Iqbal Al Qudussy mengatakan, aparat TNI/Polri sudah mengetahui KKB yang melakukan aksi brutal yakni Prenngen Telenggen, Abu Bakar Kogoya, Lerymayu Telenggen dan Numbuk Telenggen.
 
"Aparat TNI-Polri sedang memburu kelompok ini. Kami akan menindak tegas KKB yang melakukan aksi brutal di Ilaga," kata Iqbal, Senin, 12 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan, empat pelaku KKB yang terlibat dalam pembakaran helikopter sudah masuk dalam daftar pencarian aparat gabungan TNI/Polri untuk ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.
 
Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua semakin brutal. Diketahui Pada Minggu, 11 April 2021 mereka membakar helikopter yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.
 
Kepala Bandara Ilaga, Herman Sujito, mengatakan, helikopter itu diparkir sejak 31 Maret lalu karena ada gangguan mesin.
 
Pihak perusahaan masih menunggu onderdil baru namun Minggu malam dibakar. "Yang terbakar di bagian depannya," kata Sujito.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif