Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Polda NTB Gagalkan Penyelundupan Sabu di Dalam Perut

Nasional sabu narkotika
Antara • 29 September 2020 14:57
Mataram: Aksi penyelundupan narkoba jenis sabu di Nusa Tenggara Barat (NTB) digagalkan polisi. Sabu tersebut disembuyikan di dalam perut seorang penumpang maskapai penerbangan Surabaya-Lombok.
 
"Tim gabungan menggagalkan aksi penyelundupan berkat informasi dari masyarakat," kata Ketua Timsus Ditresnarkoba Polda NTB AKP I Made Yogi Purusa Utama di Mataram, Lombok, NTB, Selasa, 29 September 2020.
 
Petugas menangkap penyelundup asal Korleko, Kabupaten Lombok Timur, berinisial HA, 27. Pelaku ditangkap pada Senin, 28 September 2020 setibanya di Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid (BIZAM), Kabupaten Lombok Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia menggunakan maskapai penerbangan rute Surabaya-Lombok," ujarnya.
 
Baca:Penyelundupan Sabu 14 Kg Digagalkan Polres Dumai

Dia menerangkan, sabu yang disembuyikan di dalam perut dikeluarkan di RSUD Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Paketan sabu dikeluarkan melalui duburnya.
 
"Ada empat kemasan bentuk bulat berisi serbuk kristal putih diduga sabu-sabu yang keluar dari dalam perutnya," ucap Helmi.
 
Setelah ditimbang, berat kotor dari empat kemasan bentuk bulat itu mencapai 200 gram. Kepada polisi, HA mengaku barang haram tersebut dibawa dari wilayah Batam.
 
"Terkait asal-usul dan siapa penerimanya, ini masih kita lakukan pendalaman," ujarnya.
 
Pelaku kini ditahan di Mapolres Lombok Tengah, dan telah ditetapkan tersangka. HA disangkakan Pasal 114 Ayat 2 dan Pasal 112 Ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika.
 
(LDS)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif