Wadir Ditreskrimsus Polda Jabar, AKBP Roland Rolandy, ungkapkan 7 tersangka kasus pinjol ilegal di Sleman
Wadir Ditreskrimsus Polda Jabar, AKBP Roland Rolandy, ungkapkan 7 tersangka kasus pinjol ilegal di Sleman

7 Orang Jadi Tersangka Pinjol Ilegal di Sleman

Nasional Pinjaman tunai online Pinjaman Online pinjaman uang online Pinjol ilegal Pinjaman Online Ilegal
P Aditya Prakasa • 18 Oktober 2021 11:41
Bandung: Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Barat menetapkan tujuh orang jadi tersangka kasus pinjaman online (pinjol) ilegal yang berkantor pusat di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mereka memiliki peran penting dalam pinjol ilegal tersebut.
 
"Jadi krimsus sudah menetapkan enam orang tersangka lainnya lagi, selain kemarin yang sudah kita tetapkan satu orang," ucap Wakil Direktur Ditreskrimsus Polda Jabar, AKBP Roland Rolandy, di Markas Polda Jabar, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 18 Oktober 2021.
 
Dia menyebutkan, tujuh tersangka itu berinisial GT menjabat sebagai asisten manajer, AZ sebagai HRD, RS sebagai HRD, MZ sebagai IT support, EA team leader desk collection, EM sebagai team leader desk collection, dan AB sebagai desk collection atau debt collector online.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penetapan tersangka dilakukan usai pemeriksaan oleh penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jabar yang dipimpin Kasubdit V Kompol A Prasetya. Sementara sebanyak 79 orang masih berstatus sebagai saksi dan masih dalam pemeriksaan.
 
Baca: Polisi: Jangan Ragu Lapor Pinjaman Online Ilegal
 
"Peranan dari masing-masing ada yang pengawas, perekrutan, IT support atau pelaksanaan ataupun mekanisme mereka dalam bekerja," katanya.
 
Dia mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengungkap siapa pemilik perusahaan pinjol ilegal tersebut. Para tersangka dikenakan Pasal 29 UU ITE, jo 45b, dan Pasal 32, Pasal 34 dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun.
 
"Ya, sampai saat ini kita masih terus kembangkan sampai ke pimpinannya, 
masih dalami, mudah-mudahan dalam waktu singkat kita bisa dapatkan," ucapnya. 
 
Perusahaan pinjol ilegal digerebek Polda Jabar berada di sebuah ruko lantai 3 Jalan Prof Herman Yohanes, Sami rono, Caturnunggal, Kecamatan Depok, Kota Yogyakarta, DIY, pada Kamis 14 Oktober 2021.

 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif