Kepala Dinkes Kabupaten Tegal, Hendadi Setiaji mendampingi Bupati saat mengecek tempat tidur untuk pasien Covid-19 di salah satu puskesmas. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
Kepala Dinkes Kabupaten Tegal, Hendadi Setiaji mendampingi Bupati saat mengecek tempat tidur untuk pasien Covid-19 di salah satu puskesmas. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)

Kasus Covid-19 di Tegal Masih Naik Turun

Nasional Virus Korona covid-19 Pasien Covid-19 pandemi covid-19 Satgas Covid-19 Satu Tahun Covid-19 PPKM Darurat
Kuntoro Tayubi • 02 Agustus 2021 06:30
Tegal: Kasus covid-19 di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, belum terkendali. Tren kasusnya terkadang naik, dan selang beberapa hari turun lagi.
 
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal, Hendadi Setiaji, mengatakan kasus covid-19 di Kabupaten Tegal fluktuatif. Setiap hari angkanya berubah. Mulai dari 100 kasus dan turun menjadi 70, kemudian naik lagi di atas 90 kasus.
 
"Untuk kasusnya masih fluktuatif, naik turun," kata Hendadi, Minggu, 1 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masyarakat diminta tetap waspada. Kendati aktifitas sudah dilonggarkan, tapi masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan dan patuh terhadap PPKM Darurat. Utamanya para pedagang dan pelaku usaha lainnya.
 
"Untuk keterisian tempat tidur di rumah sakit atau BOR, saat ini mengalami penurunan. Sebelumnya mencapai 95 persen, sekarang sudah turun 75 persen dan sampai 59 persen," ujarnya.
 
Baca: Babel Butuh 3.500 Alat Tes Antigen Per Hari
 
Dia menyebut, untuk kasus terkonfirmasi covid-19 pada Jumat, 30 Juli 2021, hanya 60 orang. Pasien sembuh 77 orang, meninggal 5 orang. Sedangkan jumlah total pasien covid-19 sebanyak 764 orang. Rinciannya, dirawat di rumah sakit 276 orang dan menjalani isolasi mandiri 488 orang.
 
"Kalau untuk kasus komulatifnya sampai dengan hari Jumat kemarin sebanyak 12.508 orang, yang sudah sembuh 11.062 orang dan meninggal 682 orang," jelasnya.
 
Hendadi menambahkan, saat ini untuk stok vaksin di Kabupaten Tegal mengalami kekosongan. Kendati demikian, Pemkab Tegal sudah menyampaikan ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk percepatan pasokan vaksin.
 
"Ibu Bupati sudah menyampaikan ke Pak Ganjar Pranowo, jika nanti ada dropingan vaksin dari pusat, maka Kabupaten Tegal akan diprioritaskan. Namun, kami tidak tahu kapan vaksin akan dikirim," imbuhnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif