ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pasien Covid-19 Sembuh di Palangkaraya Sudah 6.117 Orang

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 Protokol Covid-19
Antara • 11 Juni 2021 10:31
Palangkaraya: Wakil Wali Kota Palangkaraya, Umi Mastikah, mengatakan akumulasi pasien sembuh dari paparan covid-19 di wilayahnya mencapai 6.117 orang. Masyarakat diminta tetap taat menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas.
 
"Sampai kemarin jumlah pasien sembuh dari paparan covid-19 sebanyak 6.117 orang setelah terjadi penambahan 23 pasien sembuh. Angka itu berada di 91,93 persen dari total kasus positif," kata Umi di Palangkaraya, Jumat, 11 Juni 2021.
 
Baca: TNI Polri Diminta Perkuat PPKM Mikro di Lamongan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan Satgas Covid-19 Palangkaraya masih mencatat penambahan 28 kasus positif covid-19 sehingga akumulasi warga yang positif terjangkit virus tersebut mencapai 6.654 orang.
 
Selanjutnya berdasar data Satgas Covid-19 Palangkaraya di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah juga tercatat sebanyak 331 orang masih dinyatakan positif dan masih menjalani perawatan atau sebanyak 4,97 persen dari total kasus positif.
 
Dari seluruh kasus covid-19 yang ada juga tercatat jumlah kematian pasien sebanyak 206 orang meninggal. Sementara masyarakat yang berstatus suspek covid-19 tercatat 1.228 orang.
 
Data tersebut berhasil dihimpun dari seluruh wilayah di Kota Palangkaraya mencakup lima kecamatan yang mencakup 30 kelurahan. Bertambahnya kasus covid-19 tersebut menurut Umi juga bentuk keberhasilan tim kesehatan dalam melakukan penelusuran kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif.
 
Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran covid-19, Pemerintah Kota Palangkaraya, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus.
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif