Bos pinjol ilegal Sleman ditangkap Ditreskrimsus Polda Jabar
Bos pinjol ilegal Sleman ditangkap Ditreskrimsus Polda Jabar

Berita Populer Daerah: Pimpinan Pinjol Ilegal Ditangkap Hingga Belasan Siswa di Bandung Positif Covid-19

Nasional PT KAI Klaster Covid-19 di Sekolah Berita Populer Berita Populer Daerah Pinjol ilegal
Whisnu Mardiansyah • 20 Oktober 2021 09:16
Berbagai peristiwa menjadi pemberitaan utama di sejumlah daerah sepanjang Selasa, 19 Oktober 2021. Seperti pimpinan pinjol ilegal di Sleman Yogyakarta akhirnya ditangkap hingga belasan siswa di Bandung terpapar covid-19 saat pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai.

Pimpinan Pinjol Ilegal Ditangkap

Bos perusahaan pinjaman online atau pinjol ilegal di Sleman ditangkap tim Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditrrskrimsus) Polda Jabar. Tersangka berinisial RSO diketahui menjabat sebagai senior manager.
 
Direktur Ditreskrimsus Polda Jabar, Kombes Pol Arief Rachman mengatakan, RSO ditangkap di Jakarta. Saat ini tersangka tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
 
"Untuk perkembangan selanjutnya dari perkara pinjol yang kita tangani, kami berhasil menangkap senior manajer yang kantornya di Jakarta," ucap Arief di Markas Polda Jabar, Selasa 19 Oktober 2021.
 
Selengkapnya di sini: Pimpinan Pinjol Ilegal di Sleman Ditangkap


Belasan siswa positif covid-19

Sebanyak 14 siswa dan guru di Kota Bandung dinyatakan positif covid-19 setelah dilakukan tes usap secara acak pada pada 15-26 Oktober 2021. Sebelumnya pelacakan dilakukan terhadap 1.500 sampel di Dinas Kesehatan Kota Bandung selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.
 
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung, Rosye Arosdiani, dari 1.500 sampel, sekitar 348 yang telah keluar hasilnya. Sebanyak 14 orang dinyatakan positif covid-19 terdiri dari siswa dan guru.
 
"Jadi kita kan sudah melakukan pengambilan sampling pada 1500 lebih, nah ternyata yang keluar hasil baru 348 sampai tadi malam. Itu pemeriksaan itu baru mulai Jumat-Sabtu pengambilan swab itu, berarti dua hari itu. Dari 1.500 itu yang positif 14 (orang)," kata Rosye di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa, 19 Oktober 2021.
 
Selengkapnya di sini: Belasan Siswa dan Guru di Bandung Terpapar Covid-19 Saat PTM


Beli tiket kereta pakai NIK

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, mewajibkan calon penumpang untuk menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) dalam melakukan pembelian tiket kereta. Aturan ini mulai berlaku mulai 26 Oktober 2021.
 
"Kita berlakukan mulai 26 Oktober 2021, bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya penggunaan NIK pada semua sektor layanan publik," kata Manajer Humas KAI Cirebon Suprapto di Cirebon, Selasa, 19 Oktober 2021.
 
Ia mengatakan aturan penggunaan NIK dan paspor ini juga berguna untuk memvalidasi status vaksinasi dan pemeriksaan tes bebas covid-19 calon pelanggan. PT KAI Daop 3 Cirebon telah mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi dengan sistem boarding KAI. Dengan demikian, data vaksinasi akan otomatis dapat diverifikasi pada proses boarding.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya di sini: Mulai 26 Oktober, Daop 3 Cirebon Wajibkan Pembelian Tiket Pakai NIK
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif