Barang bukti milik pelaku yang disita Polisi. --Foto: Istimewa.
Barang bukti milik pelaku yang disita Polisi. --Foto: Istimewa.

Terduga Teroris Serang Anggota Polsek Wonokromo Surabaya

Nasional terorisme penyerangan
Syaikhul Hadi • 17 Agustus 2019 23:18
Surabaya: Seluruh personil kepolisian di wilayah Jawa Timur diminta untuk mewaspadai adanya aksi terorisme. Hal itu setelah adanya insiden penusukan anggota Polsek Wonokromo Surabaya oleh orang tak dikenal.
 
Menurut informasi yang beredar di internal kepolisian, insiden penusukan anggota Polsek Wonokromo terjadi pada pukul 16.00 WIB. Awalnya pelaku menemui petugas jaga dan berpura-pura membuat laporan. Ia lantas menyerang petugas dengan senjata tajam.
 
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan insiden tersebut. Meski demikian, anggota polisi sudah siap siaga terkait kejadian tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Polisi sepenuhnya ingin melayani masyarakat. Ketika ada masyarakat datang, dan mau membuat laporan ya kita terima. Tapi justru ada kejadian seperti itu. Untungnya polisi selalu siap siaga," ujar Frans Barung, Sabtu, 17 Agustus 2019.
 
Apapun yang diterima polisi, lanjut Barung, merupakan resiko saat bertugas. Meski demikian dalam kejadian ini polisi berhasil melumpuhkan pelaku yang berinisial IM tersebut.
 
"Masih kita lidik dulu. Tunggu kabar selanjutnya," kata Frans.
 
Setelah berhasil dilumpuhkan, petugas melakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku. Ditubuh pelaku terdapat senapan angin dan dokumen-dokumen terkait kelompok teroris ISIS.
 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif