Ilustrasi. Foto: dok.MI
Ilustrasi. Foto: dok.MI

Erick Thohir Disebut Punya Konsep Pembangunan yang Jelas

Nasional pembangunan Erick Thohir Perekonomian Indonesia
Deny Irwanto • 07 Mei 2022 20:05
Pasuruan: Kedatangan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, ke Pasuruan disebut memberikan gagasan brilian untuk pembangunan daerah. Gagasan visioner Erick Thohir dikagumi karena mampu membuat pemerintah daerah bisa bersinergi bersama pemerintah pusat.
 
"Saya apresiasi sekali dengan gagasan-gagasan beliau," kata Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Sabtu, 7 Mei 2022.
 
Baca: Begini Skema Pendanaan untuk Pembangunan IKN

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erick disebut membuka mata masyarakat luas jika daerah memiliki potensi yang diberdayakan sehingga bisa ikut memulihkan Indonesia pascapandemi.
 
"Kedatangan Pak Erick Thohir ini meningkatkan sinergi antara pusat dan daerah, kita jadi semakin tahu peluang dan potensi yang harus kita kembangkan ke depan, terutama itu dalam percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi ini," jelasnya.
 
Selain itu Erick juga dikagumi karena sosoknya yang bersahaja sehingga diterima di semua kalangan. Erick disebut senang berkolaborasi untuk mewujudkan kemajuan dan terobosan sehingga layak jika didorong melanjutkan pengabdian sebagai presiden.
 
"Beliau insiatif, muda kemudian yang paling penting konsepnya tidak hanya apa-apa politis, saya kira pemimpin ke depan ini harus punya konsep yang jelas tentang memimpin negara ini, itu yang paling penting," ungkap Irsyad.
 
Kedatangan Erick Thohir di Pasuruan sangat memberikan kesan mendalam bagi warga Pasuruan. Saat di Pasuruan, Erick Thohir meluangkan waktu untuk menyambangi pesantren dan sowan ke ulama Pasuruan. Dia menyempatkan menyambangi Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah untuk sowan ke KH Idris Hamid.
 
Kedatangan Erick Thohir ditemani Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (Gus Irsyad), Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo dan Wakil Bupati Mujib Imron.
 
Erick pun menyempatkan ziarah ke Makam KH Abdul Hamid sekaligus salat magrib berjamaah di Masjid Jami Al-Anwar Kota Pasuruan. Ia juga sowan ke Habib Taufik Abdul Qodir Assegaf di kediamannya yang berada di belakang Masjid Jami Al Anwar.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif