Polisi berupaya evakuasi warga terjebak banjir. Foto: Dok/Metro TV
Polisi berupaya evakuasi warga terjebak banjir. Foto: Dok/Metro TV

Polisi Evakuasi Ibu dan Bayinya yang Terjebak Banjir di Majene

MetroTV • 27 Mei 2022 22:35
Majene: Sebuah video amatir dari anggota Polsek Malunda, Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) merekam evakuasi warga yang terjebak banjir pada Kamis, 26 Mei 2022 malam. Petugas dari Polsek Malunda menerjang banjir demi mengevakuasi seorang ibu dan bayinya yang berusia satu hari. Selain itu, polisi juga mengevakuasi warga yang lumpuh untuk diungsikan ke tempat yang lebih aman.
 
“Sementara itu, ratusan kepala keluarga dari lima desa dan satu kelurahan di Kecamatan Malunda kini telah mengungsi,” tutur Presenter Metro TV Zackia Arfan dalam tayangan Primetime News di Metro TV, Jumat, 27 Mei 2022.
 
Hingga berita ini ditulis, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majene, Polsek, dan Koramil Malunda masih berada di lokasi untuk menangani korban. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan pendataan dampak banjir akibat luapan Sungai Deking.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalur lalu lintas juga sempat terhambat selama dua jam. Polsek dan Koramil bekerja sama untuk mengatur lalu lintas. Data sementara dari BPBD Majene mencatat 512 kepala keluarga terdampak. Sedangkan enam rumah dan puluhan ternak hanyut terbawa banjir. (Hana Nushratu)
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif