Mendagri Puji Kemajuan Sumsel di Bawah Kepemimpinan Alex Noerdin

M Studio 24 Mei 2018 16:04 WIB
Berita Kemendagri
Mendagri Puji Kemajuan Sumsel di Bawah Kepemimpinan Alex Noerdin
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Mendagri Tjahjo Kumolo (Foto:Dok)
Palembang: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memuji kemajuan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di bawah kepemimpinan Alex Noerdin. 

Selama memimpin Sumsel dalam dua periode masa jabatan, Alex dinilai mampu mengangkat nama provinsi tersebut hingga level internasional, dan terdapat kemajuan di berbagai bidang.

Tjahjo mengatakan hal tersebut usai menghadiri Sidang Paripurna DPRD Sumsel dalam rangka HUT Provinsi Sumsel di Palembang, Rabu, 23 Mei 2018. Tjahjo berpendapat Sumsel merupakan provinsi  yang kemajuannya pesat. Kemajuan itu tidak cuma secara fisik, tapi juga pertumbuhan ekonomi yang di atas rata-rata nasional.


"Ini saya kira impian Pak Alex (Alex Noerdin) yang 10 tahun beliau menjabat gubernur, mewujudkan Sumsel dari sisi peningkatan kualitas, SDA, SDM, mempercepat pemerataan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan, sampai mewujudkan ikon sebagai provinsi olahraga yang punya sarana prasarana dengan standar internasional," kata Tjahjo.

Peningkatan pelayanan kepada  masyarakat juga terlihat. Dia mencontohkan, layanan kesehatan lestari RSUD dan pusat kesehatan masyarakat, terwujud dengan baik.

"Tinggal momentum ini dan tahun ke depan menunggu hasil Pilkada serentak. Ini harus diteruskan dengan baik," kata Tjahjo.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id