Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

KPU Tetapkan Rangking Dalam Penjaringan PPK Berintegritas

Nasional
Farhan Dwitama • 13 Februari 2020 13:29
Tangerang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan menetapkan sistem pemeringkatan (rangking) dalam penetapan seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Nantinya setiap wilayah kecamatan hanya ada lima PPK yang akan ditetapkan.
 
"Kami terapkan perangkingan dengan mengumumkan 10 besar calon PPK, tapi yang dilantik memang hanya lima orang," kata Komisioner KPU Tangsel Bidang Sosialisasi, Ade Wahyu Hidayat, saat dikonfirmasi, Kamis, 13 Februari 2020.
 
Ade menjelaskan lima orang calon di atas lima besar sengaja dipersiapkan untuk mengganti calon yang terpilih apabila dalam penilaian masyarakat kurang cakap menduduki jabatan PPK.
Ade berharap PPK yang akan dilantik dan bekerja mengurusi Pilkada Kota Tangsel di wilayah kecamatan benar-benar memiliki integritas dan kecakapan dalam pelaksanaan Pilkada Tangsel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ukuran pertama integritas, kemudian loyalitas dalam pekerjaan. Juga memahami aturan, ketentuan dan hukum yang berlaku sebagai PPK," jelas Ade.
 
Sebelumnya pada 8 sampai 10 Februari 2020, 65 orang calon PPK melakukan tes wawancara. Tes ini adalah tes terakhir sebelum KPU Tangsel menetapkan dan melantik 35 PPK untuk 7 wilayah kecamatan.
 

 

(DEN)

TERKAIT
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif