Kapolri Jenderal Idham Azis di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Jawa Barat, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu, 11 Maret 2020. (Foto: Medcom.id/Aditya)
Kapolri Jenderal Idham Azis di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Jawa Barat, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu, 11 Maret 2020. (Foto: Medcom.id/Aditya)

Tidak Ada Rekrutmen Anggota Polri 'Bayar-bayar'

Nasional polri
P Aditya Prakasa • 11 Maret 2020 12:18
Bandung: Kapolri Jenderal Idham Azis menegaskan tidak ada pungutan biaya dalam proses rekrutmen anggota Polri. Ia memastikan bakal menindak tegas oknum yang terindikasi menerima suap penerimaan.
 
"Tidak ada rekrutmen bayar-bayar. Kalau sampai ada yang saya dengar (bayar), saya akan copot anggota-anggota panitia tersebut," kata Idham, di Pusat Pendidikan Administrasi, Kota Bandung, Rabu, 11 Maret 2020.
 
Baca juga:Polri Akui Ada Oknum Sowan Demi Jabatan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Idham mengingatkan agar proses rekrutmen anggota Polri, baik Tamtama, Bintara, maupun Perwira, mengedepankan prinsip Betah. Prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis itu untuk memastikan semua proses dilakukan secara transparan.
 
"Itu komitmen agar kita mendapatkan anggota Polri yang berkualitas. Sehingga bisa membangun sumber daya manusia yang unggul," jelas dia.
 
Melansir laman penerimaan.polri.go.id, pendaftaran Bintara Polri telah dibuka pada 7-20 Maret 2020. Sejumlah persyaratan mesti dipenuhi para pendaftar seperti berkewarganegaraan Indonesia dengan tingkat pendidikan paling rendah SMA dan sederajat.
 
Baca juga:TNI-Polri Buru KKB Hingga ke Desa-desa
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif