ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Dua Camat di Makassar Terpapar Covid-19

Nasional Virus Korona
Muhammad Syawaluddin • 13 Juli 2020 18:51
Makassar: Dua camat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, positif covid-19. Hal itu diumumkan keduanya melalui media sosial dan melalui pesan singkat.
 
Keduanya yakni Camat Panakkukang, Muhammad Thahir Rasyid dan Camat Wajo, Ansaruddin. Muhammad Thahir lebih dahulu yakni pada 11 Juli 2020 dan disusul Ansaruddin mengumumkan hari ini.
 
Ansaruddin meminta kepada seluruh rekan kerja, teman sejawat, dan seluruh orang yang pernah berkontak dengannya agar memeriksakan diri ke rumah sakit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan segala hormat kepada semua teman yang pernah kontak dengan saya, agar segera memeriksakan diri di puskesmas terdekat karena hasil laboratorium saya positif dan harus isolasi. Mohon maaf," kata Ansaruddin melalui media sosialnya, Senin, 13 Juli 2020.
 
Baca: 54 Karyawan RRI Surabaya Positif Covid-19
 
Dari informasi yang diperoleh, kondisi Ansaruddin saat ini dalam keadaan baik. Dia mengaku tidak ada gejala yang ditimbulkan akibat positif virus korona. Dirinya hanya diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri.
 
Muhammad Thahir Rasyid juga memohon maaf kepada seluruh staf kecamatan dan kelurahan di Kecamatan Panakkukang dan meminta kepada semua yang telah melakukan kontak dengannya agar memeriksakan diri.
 
Ia juga meminta kepada seluruh lurah yang ada di Kecamatan Panakkukang agar memfasilitasi semua stafnya untuk melakukan pemeriksaan di puskesmas dan rumah sakit, sebagai langkah pencegahan penularan covid-19.
 
"Dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf kepada seluruh staf kecamatan dan kelurahan yang pernah kontak dengan saya agar segera periksakan diri di puskesmas terdekat, karena hasil laboratorium saya positif dan harus mengikuti isolasi. Mohon maaf," jelasnya.
 
Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, menyatakan akan melakukan pelacakan atau tracking kepada semua orang yang pernah melakukan kontak dengan dua camat di Kota Makassar yang dinyatakan positif virus korona itu.
 
"Sesuai dengan protokol, jika ada seseorang dinyatakan positif yang pertama adalah harus melakukan isolasi, dan kedua adalah tracking kepada siapa-siapa yang pernah kontak," ungkap Rudy.
 

(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif