Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara menyalurkan bantuan sosial (bansos) ke warga di Kelurahan Margasari dan Nusa Jaya Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu, 20 Mei 2020. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara menyalurkan bantuan sosial (bansos) ke warga di Kelurahan Margasari dan Nusa Jaya Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu, 20 Mei 2020. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Mensos Salurkan Bansos Tahap III di Kota Tangerang

Nasional Virus Korona PSBB
Hendrik Simorangkir • 20 Mei 2020 17:16
Tangerang: Menteri Sosial, Juliari P Batubara, menyalurkan bantuan sosial ke warga di Kelurahan Margasari dan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Penyaluran bansos itu merupakan amanat dari Presiden Joko Widodo agar bantuan sosial tahap III dapat diterima masyarakat sebelum Idulfitri.
 
"Jadi saya sengaja datang untuk memastikan bahwa bansos tahap ketiga sudah diterima oleh masyarakat," kata Juliari di Kota Tangerang, Rabu, 20 Mei 2020.
 
Baca: Total Pasien Korona 19.189 Orang, Sembuh 4.575

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Juliari menambahkan pihaknya telah mengalokasikan bansos untuk wilayah Kota Tangerang sebanyak 90.468 paket sembako, 55.000 paket telah terdistribusikan melalui kerjasama yang dilakukan dengan POS Indonesia.
 
"Sisanya akan segera didistribusikan dalam tempo dua sampai tiga hari ke depan," jelas Juliari.
 
Sementara Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, yang turut serta mendampingi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kementerian Sosial atas perhatian yang diberikan dalam membantu masyarakat Kota Tangerang menghadapi pandemi covid-19.
 
"Bantuan ini akan sangat membantu masyarakat di tengah pandemi yang sedang terjadi," jelas Arief.
 
Arief menuturkan mekanisme yang ditempuh oleh Pemkot Tangerang untuk memperoleh data valid penerima bantuan sosial, dimana salah satu metode yang dilakukan adalah dengan menugaskan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Tangerang untuk turun langsung melakukan pendataan kepada masyarakat.
 
"Para pegawai dan guru turun langsung ke tiap-tiap rumah untuk proses verifikasi datanya.Tujuannya untuk meminimalisir kesalahan data dalam bantuan yang nantinya didistribusikan," ungkap Arief.

 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif