NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id/Mohamad Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/Mohamad Rizal

Siswi Korban Perundungan di Purworejo Mulai Bersekolah

Nasional bullying perundungan
Bagus Aryo Wicaksono • 25 Februari 2020 04:38
Purworejo: CA, siswi SMP korban perundungan di Purworejo, Jawa Tengah, mulai kembali bersekolah. Namun, siswi kelas 8 itu tidak bersekolah lagi di SMP Muhammadiyah Butuh, melainkan dititipkan ke SMP Negeri 13 Purworejo.
 
"Sementara ini memang statusnya murid titipan, kita juga nunggu perkembangan anaknya, kalau kerasan semoga bisa sekolah di sini sampai lulus," kata kepala SMPN 13 Purworejo, Amir, Senin, 24 Februari 2020.
 
Amir mengungkapkan SMPN 13 Purworejo dengan senang hati menerima CA. Ia pun memastikan perlakuan terhadap CA tidak dibedakan dengan siswa lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berkaca dari kejadian yang pernah menimpa CA, Amir mengaku telah menggelar sosialisasi dan selalu memberikan pengawasan terhadap CA maupun teman-temannya agar kejadian serupa tidak terulang.
 
"Sebelumnya sudah ada sosialisasi dengan mengundang kepolisian, tujuannya agar tidak terjadi lagi kasus bullying. Bukan hanya menimpa CA tapi juga jangan sampai menimpa murid lain," katanya.
 
Baca:Siswi Korban Perundungan di Purworejo Masih Trauma
 
SR, ibunda CA, berharap anaknya kerasan di sekolah baru. Ia pun ingin anaknya bisa belajar dengan baik sampai lulus.
 
"Alhamdulillah semua disini menerima, dia juga kelihatan senang bisa ketemu teman-teman baru," ujar SR yang tampak mengantar CA ke sekolah.
 
SR berniat memantau langsung anaknya di sekolah baru untuk sementara waktu, hingga CA merasa betah dan nyaman. "Sementara saya tunggu dulu, kalau dia sudah betah nyaman, baru saya tinggal karena harus kerja," ungkap SR.
 
Peristiwa perundungan tersebut terungkap setelah video penganiayaan terhadap seorang siswi SMP di Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo beredar di media sosial. Dalam video tersebut, tiga siswa laki-laki memukul dan menendang seorang siswi yang diduga terjadi di dalam ruang kelas.
 
Dari keterangan pelaku yang diperiksa oleh polisi, peristiwa itu diduga dilatarbelakangi rasa sakit hati ketiganya yang dilaporkan oleh korban kepada gurunya. Korban mengadu kepada gurunya karena sempat dimintai uang oleh para pelaku.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif