ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Kemenkes Setujui PSBB Kota Palembang dan Prabumulih

Nasional Virus Korona PSBB
Gonti Hadi Wibowo • 13 Mei 2020 00:57
Palembang: Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyetujui usulan Kota Palembang dan Prabumulih terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
 
Sekda Kota Palembang Ratu Dewa membenarkan bahwa Kemenkes telah menyetujui PSBB di Kota Palembang melalui surat edaran yang diterima pada, Selasa 12 Mei 2020.
 
Pihaknya akan menindaklanjuti dengan pembahasan bersama gugus tugas covid-19 Palembang dan jajaran Forkopimda Pemerintah Kota Palembang yang akan dipimpin oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hasilnya nanti akan kita sampaikan ke Gubernur Sumsel," kata Dewa.
 
Baca: Hasil Rapid Tes Massal Sleman, 20 Orang Reaktif
 
Penetapan PSBB disampaikan lewat Keputusan Menkes RI Nomor HK.01.07/MENKES/307/2020 tentang Penetapan PSBB di Wilayah Kota Palembang dan Prabumulih melalui Keputusan Menkes RI Nomor HK.01.07/MENKES/306/2020.
 
Sementara Kabag Humas Sekretariat Daerah Pemprov Sumsel, Septriandi Setia Permana, mengatakan Gubernur Sumsel Herman Deru akan menggelar konferensi pers terkait disetujuinya PSBB Kota Palembang dan Prabumulih oleh Kemenkes.
 
"Besok (13 Mei 2020) Gubernur Sumsel akan menggelar pres conference terkait PSBB di gedung Bina Praja Pemprov Sumsel pukul 14.00 WIB dengan tempat duduk akan diatur dengan standar keamanan covid-19," kata Septriandi.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif