Petugas kepolisian berjaga di lokasi kejadian bentrokan antarormas di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kota Bekasi, Jawa Barat. Istimewa
Petugas kepolisian berjaga di lokasi kejadian bentrokan antarormas di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kota Bekasi, Jawa Barat. Istimewa

Dua Ormas Bentrok di Bekasi

Nasional bentrok ormas
Antonio • 22 Mei 2020 05:42
Bekasi: Pemuda Pancasila dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) bentrok di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis, 21 Mei 2020 sore. Empat sepeda motor terbakar dan satu warung rusak dalam peristiwa tersebut.
 
Peristiwa ini bermula saat muncul permasalahan antara kedua ormas pada Kamis 21 Mei 2020 dini hari. Kedua belah pihak, korban dan pelaku, sepakat berdamai. Pihak kepolisian membawa sebagian perwakilan untuk mediasi di Polsek Bekasi Kota.
 
Namun saat mediasi berlangsung, sekelompok orang dari PSHT mendatangi lokasi kejadian di Jalan I Gusti Ngurah Rai pada pukul 17.00 WIB. Keributan terjadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak korban jiwa dan luka, tapi ada empat unit sepeda motor diparkir dibakar," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko, di lokasi kejadian, Kamis malam, 21 Mei 2020.
 
Pihaknya mengumpulkan pimpinan kedua ormas untuk berdialog guna menyelesaikan bentrok tersebut. Kedua ormas diminta mengendalikan anggotanya agar bentrok tak berlanjut.
 
"Jika ada sesuatu yang menyalahi pidana kita tindak sesuai undang-undang yang berlaku," tuturnya.
 
Dia memastikan tidak ada korban jiwa pada tersebut. Saat ini, pihaknya terus melakukan inventarisasi kerusakan yang terjadi. Kasus perusakan dan pembakaran kendaraan akan diproses sesuai hukum.
 

 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif