NEWSTICKER
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Medcom.id/Mustholih)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Medcom.id/Mustholih)

Pasien Korona di Jawa Tengah Jadi 4 Orang

Nasional Virus Korona
Mustholih • 15 Maret 2020 17:21
Semarang: Dua pasien masing-masing diisolasi Rumah Sakit Umum Dokter Kariadi, Semarang, dan Rumah Sakit Umum Daerah Tidar, Magelang, Jawa Tengah, dinyatakan positif terinfeksi virus korona. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan, kondisi keduanya berangsur membaik.
 
"Tapi hari ini ada laporan ditemukan kembali kasus terkonfirmasi covid-19 di Jateng. Ada dua, satu terjadi di Semarang dan satu lagi di Magelang," kata Ganjar, Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 15 Maret 2020.
 
Menurut Ganjar, pasien positif korona di RS Dokter Kariadi berusia 63 tahun. Sedangkan pasien di RS Tidar berusia 36 tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dua pasien tersebut sudah ditangani sesuai prosedur. Kondisinya saat ini masih normal dan terus membaik," tegas Ganjar.
 
Baca juga;RS di Italia Terima Pasien Korona Setiap 5 Menit
 
Ganjar mengungkapkan petugas medis saat ini sedang melakukan penelurusan riwayat kontak dua pasien itu. Ia pun kembali mengimbau masyarakat menjaga pola hidup sehat dan serta tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan.
 
"Hindari kerumunan-kerumunan. Ini kami sampaikan kepada masyarakat secara luas sebagai tindakan pencegahan," tegasnya.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo, menerangkan, pasien yang diisolasi RS Kariadi punya riwayat ke Bali sebelum dinyatakan positif covid-19.
"Sementara yang di Magelang itu, baru saja pulang dari Malaysia," ungkap Yulianto.
 
Dengan demikian, kata Yulianto, temuan covid-19 di Jawa Tengah, menjadi empat kasus. Pihaknya memastikan terus melakukan penelurusan riwayat kontak pasien penderita covid-19.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif