NEWSTICKER
Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto: Medcom.id/Rizky)
Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto: Medcom.id/Rizky)

Biaya Tak Terduga Kabupaten Bogor untuk Penanganan Korona

Nasional Virus Korona
Rizky Dewantara • 19 Maret 2020 10:55
Bogor: Pemerintah Kabupaten Bogor mengalokasikan biaya tak terduga (BTT) untuk penanganan virus korona (covid-19). Dana yang disiapkan yakni Rp23 miliar.
 
"Untuk keperluan sosialisasi, APD (alat pelindung diri) dan pembuatan hand sanitizer. Sesuai kebutuhan Pemkab Bogor untuk masyarakat," ujar Bupati Bogor Ade yasin, kepada Medcom.id, di Bogor, Jawa Barat, Kamis, 19 Maret 2020.
 
Ade menegaskan Pemkab Bogor memerangi penyebaran virus korona. Salah satunya dengan melakukan mengurangi kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Pemda Dipersilakan Realokasi APBD untuk Korona
 
"Kegiatan kantor, rapat-rapat tetap kita lakukan sesuai prosedur dengan mendeteksi suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer," jelas dia.
 
Dia menekankan pelayanan posyandu, puskesmas harus siaga. Lantaran medan di Kabupaten Bogor berbeda dengan wilayah lain.
 
"Jadi ada kampung yang jauh dari puskesmas tapi ada posyandu, ini bisa cepat terdeteksi jika kita siaga," ungkapnya.
 
Ade meminta agar lokasi umum seperti masjid, terminal dan lainnya harus segera disemprot disinfektan dan dibersihkan. Langkah itu dilakukan bukan hanya mencegah penyebaran korona, tapi juga demam berdarah dan cikungunya.
 
"Ini harus kita terintegrasi semua. Jadi, jangan hanya berfokus ke satu tapi semua penyakit yang kecenderungannya penyakit menular harus kita sikapi dengan cepat," tutupnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif