Gubernur Sulut Berjanji Rehabilitasi Makam Tokoh Muslim
Gubernur Sulut (kiri) mendampingi Menko PMK Puan Maharani (tengah) meninjau lokasi pembangunan sentra UMKM di Manado, 12 Februari 2017, Ant - Adwit Pramono
Manado: Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey berjanji merehabilitasi makam para imam dan tokoh Muslim di provinsi tersebut. Itu bertujuan mempertegas Sulut juga memiliki sejarah penyebaran Islam.

"Hal ini juga agar para wisatawan dapat melakukan kunjungan wisata religi di Sulut untuk melihat sejarah masuknya Islam di Sulut, hal itu mendukung kemajuan sektor pariwisata dan pembangunan ekonomi masyarakat," kata Olly dalam kegiatan safari Ramadan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu, 23 Mei 2018.

Untuk itu, politikus PDI Perjuangan ini juga mengajak masyarakat khusus umat Islam di Sulut mendukung program pemerintah agar pembangunan berjalan lancar.


Dia juga menegaskan pemerintah selalu akan mendukung segala bentuk pembangunan terutama pembangunan rumah ibadah dan iman masyarakat, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan nyaman.

"Karena jika imam masyarakat dan pemerintah baik pasti semua yang dikerjakan akan berjalan dan memiliki hasil baik," ujarnya.

Olly juga mengajak masyarakat agar terus mendukung program pemerintah pusat di mana pembangunan dilakukan dari tingkat desa.

"Sebagai wakil pemerintah pusat saya akan terus membantu pengembangan daerah. Dukung perbaikan Gizi bagi anak usia 0-12 tahun sehingga nantinya SDM Sulut ke depan menjadi lebih berkualitas," imbuhnya.



(RRN)