Kapolda Sumsel Irjen Priyo Widyanto ditemani Komjen Firli saat tiba di Polda Sumsel. (Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo)
Kapolda Sumsel Irjen Priyo Widyanto ditemani Komjen Firli saat tiba di Polda Sumsel. (Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo)

Priyo Widyanto Gantikan Firli Bahuri Jabat Kapolda Sumsel

Nasional polri
Gonti Hadi Wibowo • 25 November 2019 20:55
Palembang: Irjen Priyo Widyanto resmi menjabat sebagai Kapolda Sumatra Selatan menggantikan Komjen Firli Bahuri. Tiba di Bumi Sriwijaya, Palembang, Priyo tarian tanggai dan sekapur sirih khas warga Sumsel.
 
Upacara pisah sambut itu diwarnai dengan saling memuji. Firli mengatakan Priyo merupakan seniornya di akademi kepolisian.
 
“Beliau juga berpengalaman menjadi Kapolda, karena sebelumnya menjabat Kapolda Jambi dan Kaltim. Saya yakin beliau mampu membawa Sumsel lebih baik, menjaga sinergitas TNI dan Polri bersama masyarakat, serta mensukseskan pembangunan di Sumsel," kata Firli, Senin, 25 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan jajaran kepolisian yang telah menjaga Sumsel tetap berstatus sebagai wilayah zero konflik. Meskipun kasus peredaran narkoba di Bumi Sriwijaya masih menjadi perhatian yang serius.
 
"Narkoba di Sumsel ini masih tinggi. Kita harus memotong peredaran narkoba ini bisa segera dihentikan di Sumsel agar generasi muda kita tidak tersentuh dari barang haram itu,” ujarnya.
 
Pihaknya berharap program pembangunan nasional dengan tetap menjaga keamanan Sumsel mampu mendatangkan para investor.
 
"Dengan adanya investor yang datang, dapat membuka lapangan kerja sehingga mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif