Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id.

Total 33 Terduga Teroris Ditangkap di Kalteng

Nasional terorisme teror
Surya Sriyanti • 11 Juni 2019 19:24
Palangkaraya: Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri bersama Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah berhasil menangkap 33 terduga teroris di Kalteng. Keseluruh teroris disebut kelompok dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi ke ISIS.
 
Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko mengatakan penangkapan terhadap 33 terduga teroris dilakukan di sebuah barak Jalan Pinus Kota Palangkaraya dan di daerah Kabupaten Gunung Mas.
 
"33 orang saat ini kita amankan di Polda Kalteng yang terdiri dari laki-laki dan perempuan serta beberapa orang anak-anak," kata Anang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Terduga Teroris di Kalteng untuk Kumpulkan Logistik
 
Anang menyebut, dari 33 terduga yang ditangkap dua di antaranya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Keduanya Mereka yakni T (Tomi) dan A (Abdulah) yang berasal dari Aceh serta merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) .
 
"Mereka ke Kalteng ini untuk latihan dan mengumpulkan logistik atau dana yang rencana (setelahnya) akan ke Jakarta," imbuhnya.
 
Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan mengatakan, terhadap anak-anak dan wanita dititipkan di Panti Sosial milik Dinas Sosial.
 
"Namun yang perempuannya tetap diperiksa apakah terlibat atau tidak," jelas Hendra.
 
"Kami amankan sejumlah barang bukti antara lain buku-buku, laptop, dan serbuk yang nantinya akan diperiksa oleh laboratorium forensik," ujar Hendra.
 
Baca:Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Palangka Raya

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif