Ketua DPRD Sidoarjo, M Usman. (Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi)
Ketua DPRD Sidoarjo, M Usman. (Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi)

Legislator Bantah Ada Politik Dinasti di Sidoarjo

Nasional Pemilu Serentak 2020
Syaikhul Hadi • 23 Desember 2019 14:35
Sidoarjo: Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, M Usman, membantah, masuknya nama Achmad Amir Aslichin alias Iin dalam bursa Pilbup Sidoarjo 2020 hendak melanggengkan dinasti kepemimpinan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Iin dinilai mumpuni alih-alih memanfaatkan pengaruh sang bapak yang merupakan bupati.
 
"Dua periode dia sudah menjadi legislatif. Dulu di Sidoarjo, sekarang di DPRD Jawa Timur. Tentunya pengalaman sudah ada," ujar M Usman, Senin, 22 Desember 2019.
 
Menurutnya, Iin punya kapasitas memimpin. Sejumlah kebijakan bahkan datang dari Iin, sebut saja penyediaan ruang terbuka hijau dan frontage road.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Usman menilai pencalonan Iin tak bisa disebut sebagai politik dinasti. Sebab hal itu hanya bisa terjadi jika Iin mencalonkan diri sebagai kepala daerah tanpa didasari pengalaman.
 
"Saya rasa bukan (dinasti), karena sebelumnya dia pernah di legislatif," terangnya.
 
Usman pun tak menampik ada nama-nama selain Iin dalam bursa Pilbup Sidoarjo 2020. Iin hanya satu dari banyak kader PKB yang dinilai potensial.
 
"Kami sangat bersyukur banyak kader potensial dari PKB. Tapi keputusan tetap ada pada DPP PKB. Siapapun yang ditunjuk DPP, itu yang akan kita pilih," tandasnya.
 
Nama Achmad Amir Aslichin belakangan disebut-sebut bakal maju dalam kontestasi politik Pilkada Sidoarjo 2020 mendatang. Achmad Amir Aslichin merupakan putra Bupati Sidoarjo Saiful ilah yang saat ini duduk di kursi legislatif.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif