Bupati Cirebon, bersama Kapolres Cirebon dan Dandim 0620 Kab Cirebon saat memeriksa kesiapan pasukan. (Foto: Medcom.id/Ahmad Rofahan)
Bupati Cirebon, bersama Kapolres Cirebon dan Dandim 0620 Kab Cirebon saat memeriksa kesiapan pasukan. (Foto: Medcom.id/Ahmad Rofahan)

Bupati Sebut Pilwu di Cirebon Lebih Rawan Ketimbang Pilkada

Nasional Pemilu Serentak 2020
Ahmad Rofahan • 26 Oktober 2019 13:50
Cirebon:Bupati Cirebon H Imron menilai pelaksanaan pemilihan kuwu (pilwu) atau pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, cenderung lebih rawan ketimbang pemilu legislatif maupun pemilu kepala daerah secara nasional.
 
"Karena pesta demokrasi ini bersentuhan langsung dengan masyarakat, lebih rawan kalau dibandingkan dengan pilkada dan pileg," kata Imron di Lapangan Ranggajati Sumber, Sabtu, 26 Oktober 2019.
 
Imron mengatakan, Pemkab Cirebon bersama TNI Polri telah melakukan sejumlah persiapan untuk memastikan pelaksanaan pilwu serentak berjalan aman dan damai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami dengan polres dan kodim mengantisipasi agar jangan sampai pesta demokrasi ini dicemari orang yang tidak bertanggung jawab," ungkapnya.
 
Sementara itu, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menyebut telah menyiapkan 2.200 personel gabungan baik dari TNI Polri, Satpol PP, Satlinmas maupun organisasi masyarakat yang untuk mengawal pilwu serentak.
 
"Jadi untuk pengamanan pilwu kali ini polres Cirebon dengan TNI dan pemda melakukan pengamaman di 26 Polsek di 33 kecamatan dengan 2.200 personel," imbuh dia.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif