Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Konsumsi Masyarakat Tangsel Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru

Nasional natal dan tahun baru
Farhan Dwitama • 03 Desember 2019 14:33
Tangerang: Permintaan konsumsi masyarakat saat momen natal dan tahun baru 2020 mengalami peningkatan. Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Tangerang Selatan sudah berkordinasi dengan sejumlah instansi untuk memenuhi lonjakan permintaan.
 
"Sudah kita hitung. Tentu kita tambah pasokannya dibanding konsumsi hari-hari biasa," Kepala Bidang ketersediaan dan distribusi pangan DKPPP Tangsel, Aep Saripudin, di Tangerang Selatan, Selasa, 3 Desember 2019.
 
Aep menjelaskan pasokan pangan ini biasanya dilebihkan dari perhitungan kebutuhan bahan pangan yang dikonsumsi masyarakat. Menurut Aep dalam rantai distribusi pasokan dan ketersediaan pangan, pihaknya selalu berkordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar harga yang ada di masyarakat bisa terkendali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk pengendalian harga di Dinas Indag, kita bagaimana berusaha memastikan ketersediaan pasokan itu dan bisa sampai ke masyarakat," jelas Aep.
 
Aep kembali mengatakan dari sembilan bahan pokok yang banyak dikonsumsi masyarakat, pasokan beras, daging sapi, daging ayam, telur ayam, dan bawang merah adalah yang biasanya tinggi dikonsumsi masyarakat. Selain itu harga komoditas itu rentan terhadap gejolak di pasar.
 
"Untuk ketersediaan insyaallah mencukupi, pasokannya juga kita tingkatkan untuk Desember ini misalnya beras dari rata-rata 15.679 ton kita siapkan 15.993 ton, untuk daging sapi dari biasanya 490 ton ditingkatkan menjadi 590 ton, daging ayam dari 2.490 ton menjadi 3.163 ton, kemudian telur ayam dari rata rata 2.566 ton ditingkatkan 1.876 ton dan bawang merah dari 963 ton menjadi 1.000 ton," pungkas Aep.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif