Gubernur Sumsel Herman Deru mengkukuhkan Pejabat Sementara (Pjs) di Griya Agung 26 September 2020. Foto: Dokumentasi
Gubernur Sumsel Herman Deru mengkukuhkan Pejabat Sementara (Pjs) di Griya Agung 26 September 2020. Foto: Dokumentasi

Herman Deru Kukuhkan Lima Pjs Bupati

Nasional pemerintah daerah pilkada serentak
Gonti Hadi Wibowo • 27 September 2020 11:49
Palembang: Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, mengukuhkan pejabat sementara (Pjs) di lima kabupaten yang kepala daerahnya mencalonkan dalam pilkada 2020. Lima daerah tersebut yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, Musi Rawas, Musi Rawas Utara.
 
"Karena tidak boleh adanya kekosongan di posisi pemerintahan khususnya Bupati, untuk itu hari ini kita lantik ke lima penjabat sementara untuk mengisi kekosongan yang ada," jelasnya, Sabtu, 26 September 2020.
 
Herman berpesan, Pjs bupati harus menjaga kondusif daerah, dan daerah harus bebas dari konflik. Selain itu diminta agar tidak ada konflik karena politik, ras, dan tatanan pemerintahan serta sistem keuangan harus tetap berjalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Kadisdik Jabar Ditunjuk Jadi Pjs Wali Kota Depok
 
Herman mempersilakan para Pjs bupati berkoordinasi dengan bupati yang cuti selama pemerintahan berlangsung. Dia meminta agar segera melapor, bila didapati Pjs yang melakukan kesalahan.
 
"Intinya mereka harus jalankan roda pemerintahan sesuai aturan," ucapnya.
 
Lima Pjs Bupati yang telah dikukuhkan antara lain Pjs Bupati OKU resmi dijabat oleh Muhammad Zaki Aslam, Pjs OKU Selatan oleh Nora Elisya, Pjs Bupati Ogan Ilir oleh Aufa Syahrizal, Pjs Bupati Musi Rawas oleh Ahmad Rizali, dan Pjs Bupati Musi Rawas Utara oleh Supriono.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif