Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto: Medcom.id/Hendrik)

Vaksinasi Covid-19 Tahap II Kota Tangerang Sasar 26 Ribu Orang

Nasional Virus Korona vaksin covid-19 Pencegahan Covid-19 Vaksinasi covid-19
Hendrik Simorangkir • 23 Februari 2021 14:21
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, menargetkan sebanyak 26 ribu warga setempat menjadi sasaran vaksinasi covid-19 tahap II. Vaksinasi gelombang kedua itu akan dilaksanakan mulai Kamis, 25 Februari 2021.
 
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan prioritas vaksinasi tahap II antara lainlansia, pedagang pasar, guru, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, aparatur sipil negara (ASN), pekerja transportasi umum, sektor wisata, pelayan publik, keamanan, atlet, dan wartawan atau pekerja media. 
 
"Hari ini sedang persiapan pelaksanaan vaksin tahap II. Vaksinasi untuk mengembangkan herd imunity," ujarnya, Selasa, 23 Februari 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Sebut Penanganan Covid-19 Sekadar Proyek, Legislator Bantul Minta Maaf
 
Arief menjelaskan para kelompok masyarakat yang menjadi prioritas vaksinasi covid-19 tahap II tersebut bakal mendapatkan undangan melalui SMS ke nomor para penerima.
 
"Jadi nanti akan dapat undangan, diatur waktu dan jamnya, pelaksanaannya nanti di kantor Pemkot Tangerang yang aksesnya dibagi dua. Ada bagian observasi, nanti keluar lewat belakang, mudah-mudahan tertib dan lancar dan cepat," terang dia.
 
Arief meminta masyarakat yang akan menerima vaksinasi jujur saat proses screening sebelum penyuntikan vaksin. Hal itu agar bisa diantisipasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. 
 
"Ada proses screening, (seperti) ada alergi enggak terus imunitas. Masyarakat yang mau divaksin harus jujur, jadi bisa diantisipasi, kalau terjadi sudah ada SOP-nya, bisa dirawat di fasilitas kesehatan," jelasnya. 
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif