Nelayan Pandeglang Hilang di Perairan Pulau Badul

Hendrik Simorangkir 06 November 2018 17:03 WIB
nelayan
Nelayan Pandeglang Hilang di Perairan Pulau Badul
ilustrasi Medcom.id
Tangerang: Sabin, 60, seorang nelayan asal Kampung Pingge Haur, Desa Tunggal Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, hilang. Korban hilang saat sedang mencari ikan di perairan Pulau Badul yang masuk di dalam areal Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Pandeglang. 

Kepala Basarnas Banten M. Zaenal Arifin mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, Sabin bersama kapal motornya KM Sidolar yang berangkat dari pesisir pantai Pongge Haur dengan tujuan ke perairan Pulau Badul, untuk mencari ikan tiba-tiba hilang. 

Hilangnya Sabin, lanjutnya, diketahui oleh nelayan lainnya Takrudi yang tengah pergi melaut di area TNUK. 


"Tiba-tiba saat masuki areal TNUK, Takrudi nakhoda KM Sumber Berkah yang juga kenal dengan korban menemukan KM Sidolar yang dinaiki Sabin terbalik dan tidak menemukan Sabin di dalamnya," ujar Zaenal, Selasa, 6 November 2018. 

Saat hanya menemukan kapal korban, Zaenal menjelaskan, saksi pun langsung melapor ke kepolisian dan diteruskan ke Basarnas.

Dari laporan tersebut, Zaenal menambahkan, pihaknya pun mengerahkan tim rescue lengkap dengan berbagai peralatan untuk mencari nelayan yang hilang tersebut. 

"Kami tengah mengupayakan menemukan korban. Cuaca di lokasi kejadian cukup baik dengan cerah berawan. Kecepatan angin antara tiga sampai 17 knots. Berharap kita menemukan yang terbaik dari hasil pencarian ini," kata Zaenal.

Hingga saat ini, Basarnas Banten masih mengungkap penyebab hilangnya Sabin. Pasalnya, cuaca di perairan yang dilalui korban cukup baik untuk dilalui.



(ALB)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id