Basarnas Kendari evakuasi warga Konawe Selatan tersengat listrik, Sabtu malam, 14 Mei 2022. ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari
Basarnas Kendari evakuasi warga Konawe Selatan tersengat listrik, Sabtu malam, 14 Mei 2022. ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari

Basarnas Kendari Evakuasi Warga Konawe Selatan Tersengat Listrik

Nasional Listrik Basarnas korsleting listrik
Antara • 15 Mei 2022 06:30
Kendari: Basarnas Kendari melakukan evakuasi terhadap seorang pria bernama Jusnaidi, 36, warga Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, tersengat listrik.
 
Kelapa Basarnas Kendari, Aris Sofingi, mengatakan pihaknya mendapat informasi tersebut pada pukul 20.04 Wita dari warga di daerah tersebut bernama Suardin.
 
"Bapak Suardin melaporkan bahwa pada pukul 19.15 Wita telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang tersengat listrik dan memerlukan bantuan evakuasi di Kecamatan Konda, Konawe Selatan," kata Aris di Kendari, Sabtu malam, 14 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 15 Rumah Kontrakan di Tangerang Hangus Terbakar
 
Dia menyampaikan usai mendapat laporan tersebut, pada pukul 20.25 Wita pihaknya memberangkatkan tim penyelamat ke lokasi kejadian kecelakaan untuk memberikan bantuan SAR.
 
"Tim berangkat menggunakan rescue car dan ambulans serta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR. Jarak lokasi kejadian dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari sekitar 6 km," jelasnya.
 
Tim penyelamat Basarnas Kendari tiba di lokasi kejadian kecelakaan sekitar pukul 20.45 Wita dan langsung melakukan proses evakuasi terhadap korban.
 
Ia menyebut pada pukul 21.00 wita korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan penanganan lanjutan.
 
Sebelumnya pada pukul 17.00 Wita korban mencat rumahnya, lalu sekitar pukul 18.47 Wita dikarenakan kondisi mulai gelap, korban berinisiatif untuk memasang penerang di loteng rumahnya dan sekitar pukul 19.15 Wita pada saat sedang memasang penerang tersebut korban tersengat aliran listrik.
 
Dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan evakuasi oleh pihak keluarga, apalagi kondisi korban yang masih tergeletak di loteng dan tangan yang tersengat listrik tidak dapat digerakkan sehingga pihak keluarga menghubungi Basarnas Kendari untuk memberikan bantuan SAR.
 
"Dengan selesainya proses evakuasi korban, operasi SAR terhadap satu orang yang tersengat listrik dan memerlukan bantuan evakuasi di Kecamatan Konda, Konawe Selatan dinyatakan selesai dan ditutup," ujar Aris Sofingi.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif