Agen penjualan tiket bus di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. ANTARA/Aji Cakti
Agen penjualan tiket bus di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. ANTARA/Aji Cakti

Mudik Lebaran Gairahkan Lagi Bisnis Agen Tiket Bus di Merak

Nasional Mudik Lebaran Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Mudik 2022
Antara • 27 April 2022 15:19
Merak: Momentum mudik Lebaran tahun ini menggairahkan lagi bisnis sejumlah agen penjualan tiket bus di Pelabuhan Merak, Banten.
 
"Kalau penumpang, alhamdulillah tahun ini banyak dan setiap harinya bus kita terisi penuh," kata salah satu agen tiket bus, Ridwan, di Merak, Banten, Rabu, 27 April 2022.
 
Menurut dia, kenaikan jumlah penumpang yang membeli tiket bus hampir 100 persen saat ini dibanding periode pandemi covid-19 dua tahun belakangan. Dari biasanya hanya memberangkatkan 6-8 bus sehari, sekarang bisa memberangkatkan 13-16 bus sehari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penumpang ada yang tujuan ke Sumatra dan Jawa. Jumlah penumpang yang mudik ke Sumatra lebih banyak dibandingkan penumpang yang mudik ke Trans Jawa," kata Ridwan.
 
Hal senada juga diakui oleh agen tiket bus lainnya bernama Alex. Ia mengakui kondisi saat ini lebih baik dibandingkan dua tahun lalu.
 
Baca juga: Ganjil-Genap Kota Bogor Ditiadakan Saat Libur Lebaran
 
Selama dua tahun pandemi covid-19, kata dia, merupakan masa yang sulit. Saat ini kondisi perlahan membaik menyusul kebijakan diperbolehkannya mudik dari pemerintah.
 
Sementara itu, agen penjualan tiket bus lainnya di Merak bernama Ijul, mengungkapkan momentum mudik Lebaran tahun ini mendongkrak jumlah penumpang bus hingga 100%.
 
"Alhamdulillah untuk armada bus reguler kita berjumlah 18, sejak 19 April semuanya sudah penuh," kata Ijul.
 
Ijul menambahkan saat ini banyak penumpang Rosalia Indah membeli tiket untuk tujuan ke Jawa Timur. Selain itu, ada juga penumpang yang membeli tiket untuk tujuan ke wilayah-wilayah Sumatra.
 
Pemerintah sebelumnya mengizinkan aktivitas mudik tahun ini mempertimbangkan situasi pandemi covid-19 yang terus membaik. Perbaikan situasi pandemi covid-19 membawa optimisme menjelang Idulfitri.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif