Nasdem Sumut buka pengaduan kekerasan seksual. Foto: Dok/Metro TV
Nasdem Sumut buka pengaduan kekerasan seksual. Foto: Dok/Metro TV

Nasdem Buka Posko Pengaduan Kekerasan Seksual di Sumut

Nasional nasdem gratifikasi bansos sumut kekerasan seksual
MetroTV • 19 Januari 2022 23:03
Medan: Partai Nasdem Sumatera Utara (Sumut) telah membuka Posko Pengaduan Kekerasan Seksual bagi masyarakat yang ingin melaporkan tindak kekerasan seksual. Pada hari pertama peresmian posko, Rabu, 19 Januari 2022, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Nasdem Sumut yang terletak di Medan, Sumut telah menerima satu laporan.
 
"Hari ini kami sudah menerima satu laporan tindak kekerasan terhadap anak di bawah umur, yang diduga dilakukan oleh anak di bawah umur juga dari salah satu desa di Deli Serdang," kata Wakil Kepala Bidang (Kabid) Perempuan dan Anak DPW Nasdem Sumut Sri Simanungkalit dalam tayangan Headline News Rabu, 19 Januari 2022.
 
Orang tua korban tersebut telah melaporkan kejahatan seksual pada polisi. Namun demikian, karena kejadiannya sudah berlangsung tiga bulan yang lalu, korban berharap Partai Nasdem dapat mendampingi dalam proses hukum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga, mereka bisa mendapatkan keadilan bagi anak (korban) dan mereka sama sekali memang masih buta soal seperti apa proses hukum yang harus dijalani ke depan," tutur Sri.
 
Solusi yang Ditawarkan
 
Sri meminta orang tua korban agar langsung datang ke posko yang terletak di DPW Partai Nasdem Sumut, sehingga dapat bertemu dengan tim kuasa hukum Partai Nasdem. Melalui kuasa hukum yang diberikan, Partai Nasdem dapat menindaklanjuti kasusnya hingga ke ranah hukum.
 
Tidak hanya pendampingan hukum, Posko Pengaduan Kekerasan Seksual Nasdem juga menyiapkan pendampingan psikologis. Sri berharap bisa bertemu dengan korban.
"Supaya kita juga dapat melihat penguatan atau trauma healing apa yang bisa kita lakukan kepada korban," kata Sri.
 
Sri menjelaskan, Posko Pengaduan Kekerasan Seksual Nasdem terbuka untuk umum. Terdapat dua layanan yang ditawarkan, yakni mendatangi posko secara langsung pada jam dan hari kerja serta menghubungi call center yang aktif selama 24 jam (081265409361/082164906945).
"Silakan jangan ragu apabila Anda mengalami atau melihat tindak kekerasan seksual, silakan menghubungi call center kami," ujar Sri.
 
Layanan posko maupun laporan tidak dipungut biaya apapun. "Semua laporan akan ditindaklanjuti secara gratis," tutup Sri. (Hana Nushratu)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif