NEWSTICKER
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat kunjungan ke Solo, Jateng. (Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat kunjungan ke Solo, Jateng. (Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati)

7 Rumah Sakit di Jateng Fasilitasi Cek Kesehatan Gratis

Nasional Virus Korona
Mustholih • 16 Maret 2020 13:53
Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menunjuk tujuh rumah sakit daerah untuk memfasilitasi pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. Tujuh RS itu yakni, RSUD Dr Moewardi, Surakarta; RSUD Dr Margono Soekarjo, Purwokerto; RSUD Kelet, Jepara; RSJD Surakarta; RSJD Dr Amino Gondohutomo, Semarang; RSJD Dr RM Soedjarwadi, Klaten; dan RSUD Tugurejo, Semarang.
 
“Kalau ada yang dari bepergian ke luar negeri atau ke daerah yang ada pasien positif korona, lalu mengalami pilek, demam, batuk, periksa saja. Biaya kami tanggung. Gratis,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Rumah Sakit Umum Daerah Tugurejo, Semarang, Jawa Tengah, Senin, 16 Maret 2020.
 
Baca juga:Satu Pasien di RSUD Jayapura Diduga Terjangkit Korona

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ganjar meminta warga Jateng tidak takut memeriksakan kesehatan. Sebab, semakin cepat mengetahui kondisi diri, semakin baik.
 
“Kalau ternyata flu atau demam biasa ya (bisa) pulang,” jelas dia.
 
Ganjar mendorong setiap warga berinisiatif memproteksi diri sendiri. Jangan sampai, kata dia, warga terpapar virus korona karena mengabaikan imbauan pemerintah.
 
"Kalau sakit pakai masker, jangan lupa sering cuci tangan. Kurangi bepergian keluar rumah. Kalau batuk, pilek demam dan tidak enak badan, langsung cek. Sekarang kita harus mendorong masing-masing untuk memproteksi diri," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif