NEWSTICKER
Acara Happy Anniversary 54 tahun `Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia’ PERKEMI, di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Minggu 2 Februari 2020.
Acara Happy Anniversary 54 tahun `Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia’ PERKEMI, di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Minggu 2 Februari 2020.

Indonesia akan Kirim 51 Kenshi Kempo ke Jepang

Nasional
Medcom • 02 Februari 2020 13:30
Jakarta: Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) akan mengirim 51 kenshi ke Jepang. Mereka akan mengkuti ujian Dan 4, Dan 5. Sementara itu tingkat di atasnya akan mengikuti training camp atau latihan pemantapan teknik.
 
Hal itu disampaikan Sekjen Pengurus Besar PERKEMI, Arief Chandra Setiawan saat acara Happy Anniversary 54 tahun `Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia’ PERKEMI, di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Minggu 2 Februari 2020. “Kebetulan bulan Maret ada Dan Grading and Training Camp di Jepang,” kata Arief.
 
Arief menyebut pada 7-9 Februari juga diadakan pelatihan nasional dan ujian kenaikan tingkat, atau lebih sering disebut Gashuku nasional. “Untuk tahun ini ujian kenaikan tingkat dari Dan 1 hingga Dan 3,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengungkapkan ada 200 lebih kenshi yang mendaftar melalui management system information PERKEMI. “Jadi dari dojo atau tempat latihan ke cabang, dari cabang ke provinsi, dari provinsi ke pengurus besar,” katanya.
 
Arief mengatakan PERKEMI akan mengadakan Rapat Persaudaraan Nasional (Rapernas) yang akan diikuti oleh 33 provinsi dan 1 provinsi peninjau yaitu Bangka Belitung, yang baru mau berjalan di tahun 2020.
 
Menurutnya, dalam Rapernas nanti salah satu agendanya adalah memantapkan program tahun 2020 sekaligus evaluasi tahun 2019.
 
“Ada rencana Mupernaslub atau musyawarah persaudaraan nasional luar biasa dalam rangka menyempurnakan AD ART,” kata Arief.
 
Ketua Umum PB PERKEMI, Saifudin Aswari Rivai, mengatakan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) telah menegaskan bahwa PERKEMI merupakan satu-satunya induk organisasi kempo Indonesia.
 
“KOI menyatakan PERKEMI satu-satunya induk organisasi kempo Indonesia. Dan, PERKEMI tidak pernah dikeluarkan dari KOI. Kami berharap regenerasi di PERKEMI pada 2020 bisa berjalan lebih baik lagi,” kata Saifudin.

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif