GubernUr Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat memimpin jumpa pers covid-19 Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.
GubernUr Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat memimpin jumpa pers covid-19 Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Khofifah Ogah Potong Gaji ASN Untuk Penanganan Korona

Nasional Virus Korona
Amaluddin • 31 Maret 2020 23:45
Surabaya: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tak mau memotong gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membantu penanganan virus korona (covid-19). Gaji merupakan hak dan kewajiban untuk diterima penuh para ASN.
 
"Pemprov Jatim tak melakukan pemotongan gaji, baik dalam representasi maupun kuantitatif yang kemudian menjadi kewajiban (hak ASN)," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, di Surabaya, Selasa, 31 Maret 2020.
 
Baca:Darurat Sipil Tak Cocok di Aceh

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski begitu, Khofifah mengimbau kepada pimpinan Organisasi Prangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim untuk bisa menyumbang bantuan penanganan covid-19. Sumbangan itu tidak bisa disamaratakan, disesuaikan dengan kemampuan mereka dan ikhlas.
 
Selain itu, Khofifah juga mengaku meminta pimpinan OPD mengirim surat ke bank untuk memberikan relaksasi pembayaran kredit atau cicilan di bank. Langkah ini ditujukan khusus untuk ASN golongan satu dan dua.
 
"Karena mereka tak bisa melalukan cicilan rumah kalau tidak ada perjalanan dinas. Isi suratnya adalah relaksasi pembayaran utang bagi ASN golongan satu dan dua. Saya minta Biro Hukum dan Inspektorat untuk membuat formatnya, menyangkut soal dasar hukumnya," pungkas Khofifah.
 

(ALB)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif